Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur, Iklim Investasi Terus Membaik

Kamis, 3 April 2014 10:26 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Pemerintah Indonesia perlu terus mengakselerasi pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Selain itu, pemerintah juga perlu mendorong investasi swasta lebih banyak lagi di sektor infrastruktur.

Deputi Direktur Asian Development Bank (ADB) untuk Indonesia Edimon Ginting pada Selasa (1/4) menyampaikan, iklim investasi merupakan kunci untuk menarik investasi asing yang lebih berkesinambungan ke dalam negeri. Hal ini diyakini akan mendorong perbaikan defisit necara berjalan dalam jangka panjang, sekaligus mendorong inovasi teknologi yang berdampak positif pada produktivitas dan daya saing.

Indonesia menurutnya, berpotensi memperoleh manfaat besar berupa peningkatan investasi asing apabila Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diberlakukan pada tahun 2015 mendatang. "Mestinya kita yang paling diuntungkan di sini, dengan adanya pasar terbuka, kan dampaknya dari segi investasi. Kita berkesempatan menjadi base production region," ungkap Edimon.(ak)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar