Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Dana Pensiun Jepang Segera Rubah Porsi Alokasi Investasi

Rabu, 11 Juni 2014 9:37 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Dana pensiun pegawai pemerintahan Jepang (GPIF) akan segera mengumumkan perubahan alokasi investasi demi memberikan imbal hasil lebih kepada para pensiunan. GPIF merupakan dana pensiun terbesar di dunia dengan dana investasi mencapai $1,26 triliun. Perubahan alokasi investasi GPIF dapat berarti aliran dana investasi puluhan miliar dollar AS ke aset keuangan tertentu.

"Saya pribadi berpendapat perubahan alokasi investasi yang baru dapat dilakukan pada bulan September atau Oktober," ujar Yasuhiro Yonezawa, pimpinan komite GPIF. Yonezawa utarakan perubahan alokasi investasi dapat meningkatkan porsi investasi di saham dalam negeri, obligasi luar negeri, dan saham luar negeri masing-masing sebanyak 5%. Ini berarti alokasi investasi GPIF yang baru dapat menjadi 17% untuk saham dalam negeri, 17% untuk saham luar negeri, dan 16% untuk obligasi luar negeri. Yonezawa juga mengatakan alokasi investasi GPIF di obligasi dalam negeri akan turun dari 60% menjadi 40%.  

Sementara itu, Nikkei menguat sedangkan yen tidak banyak berubah di sesi Asia pasca beredarnya laporan mengenai GPIF. Nikkei menguat 0,43% dan kini diperdagangkan di level 15025 sedangkan yen ditransaksikan di level 102.29; dekat level pembukaan harian 102.34. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar