Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Dana Pensiun Jepang Tambah Alokasi Saham

Jumat, 27 Desember 2013 9:42 WIB
Dibaca 570

Monexnews - Federation of National Public Service Personnel Mutual Aid Association (KKR) telah mengurangi alokasi obligasi dan meningkatkan porsi alokasi saham Jepang sebagai bagian dari strategi investasi perusahaan. Dana Pensiun Jepang tersebut memiliki kapasitas investasi sebesar $75 miliar dan merupakan salah satu lembaga yang dikritik pemerintah karena terlalu fokus dengan obligasi. Bulan November silam, panel yang ditunjuk pemerintah Abe telah menyarankan agar dana pensiun di Jepang mengkaji kembali strategi investasinya demi meningkatkan imbal hasil bagi penduduk Jepang. Dana pensiun Jepang merupakan institusi keuangan terkemuka dunia dengan nilai aset mencapai $2 triliun. 

 Strategi KKR ini mengikuti jejak yang dilakukan oleh GPIF, dana pensiun terbesar Jepang dengan nilai aset $1,2 triliun. Di bulan Juni silam, GPIF telah mengurangi alokasi obligasi dan meningkatkan porsi saham dalam strategi investasinya. KKR akan menurunkan rasio obligasi pemerintah Jepang dari 80% menjadi 74% dan menaikan porsi saham dari 5% menjadi 8%.

Sementara itu, bursa saham Jepang sempat menguat hingga mendekati level tinggi 5 tahun di awal sesi Asia. Namun, aksi profit-taking mulai terlihat menggerogoti kinerja Nikkei. Indeks Nikkei futures kini diperdagangkan 16125; menjauhi level tinggi harian 16245 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar