Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Data AS Cerahkan Outlook Perekonomian

Kamis, 21 Agustus 2014 22:56 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Tingkat penjualan kembali rumah di AS naik ke level tinggi 10 bulan di bulan Juli dan jumlah klaim pengangguran turun pekan lalu, mensinyalkan perekonomian menguat pada awal kuartal ketiga. Outlook pertumbuhan kembali ditopang oleh laporan lainnya pada hari Kamis yang menunjukkan aktivitas pabrik di wilayah Atlantik tengah mencapai level tertinggi sejak Maret 2011 pada bulan Agustus sementara indeks aktivitas perekonomian di masa mendatang naik tajam pekan lalu.

National Association of Realtors mengatakan tingkat penjualan rumah yang sudah ada naik sebanyak 2.4% menuju laju tahunan sebanyak 5.15 juta unit. Angka tersebut merupakan hasil tertinggi sejak September lalu dan mengalahkan ekspektasi ekonom untuk penurunan. Tingkat penjualan kembali rumah telah meningkat selama 4 bulan berturut-turut setelah pemulihan pasar sektor perumahan tertahan di semester kedua tahun 2013 menyusul kenaikan suku bunga kredit perumahan. "Data sektor perumahan tersebut meredakan kecemasan berakhirnya pemulihan pada sektor perumahan, yang mana hingga belakanga ini nampak masih stagnan," ucap Millan Mulraine, wakil kepala ekonom pada TD Securities diNew York.
Dalam laporan terpisan, Dep.Tenaga Kerja mengatakan jumlah klaim pengangguran turun sebanyak 14,000 menjadi 298,000 pekan lalu, menunjukkan kondisi pasar tenaga kerja yang terus membaik. Jumlah klaim rata-rata empat mingguan, yang dianggap sebagai tolak ukur yang lebih baik untuk trend pasar tenaga kerja, naik sebanyak 4,750 menjadi 300,750. Namun pada level tersebut, jumlah klaim masih konsisten dengan laju pertumbuhan pekerjaan yang solid dan kembali ke level sebelum resesi.
Bursa saham AS diperdagangkan menguat, dengan indeks S&P 500 menyentuh rekor tinggi. Indeks sektor perumahan menguat 0.27%, dengan saham Pulte Group naik sebanyak 0.26%. Dollar diperdagangkan flat sementara yield obligasi 10 tahunan AS naik tajam.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar