Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Data Ekonomi China Gagal Memicu Risk Appetite

Senin, 20 Januari 2014 17:32 WIB
Dibaca 464

Monexnews -

Ekonomi China di Triwulan keempat tumbuh 7.7% melampaui estimasi analis 7.6%, mengindikasikan start yang lamban di awal tahun akibat upaya para pemangku kebijakan China untuk rmereformasi perekonomian.

Kebanyakan ekonom memperkirakan ekonomi China potensial melambat lagi sepanjang tahun akibat kebijakan reformasi yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan ekonomi negara tirai bamboo tersebut pada investasi dan perdagangan untuk mengalihkan ke sektor konsumsi domestic dan industri jasa.

Data lain yang dirilis hari Senin juga menunjukkan pelemahan, antara lain pertumbuhan industrial output di bulan Desember melambat ke 9.7% dibanding bulan sebelumnya 10%. Sementara fixed asset-investment naik 19.6% sepanjang 2013, lebih lemah dibanding laju kenaikan tahunan sebelumnya di 19.9%.

Selain itu itu data lain menunjukkan tingkat consumer spending masih stbail, dengan kenaikan retail sales China ke 13.6% di bulan Desember, terpaut sedikit dibandingkan pertumbuhan 13.7% selama bulan November. Secara keseluruhan data ekonomi China hanya menunjukkan pertumbuhan yang moderat sehingga gagal mendongkrak sentimen risk appetite di market.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar