Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Data HSBC China Turun, Hambat Pemulihan

Selasa, 23 April 2013 9:19 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Pertumbuhan di sektor manufaktur China di bulan April melemah saat tingkat ekspor turun, dikatakan sebuah survey dari para factory manager yang ditunjukkan hari Selasa. Memperlihatkan negara ekonomi terbesar kedua tersebut masih akan menghadapi tekanan bersama ekonomi global.

Data HSBC Manufacturing PMI China dirilis turun ke 50.5 di bulan April, dimana sebelumnya dirilis di angka 51.6, tetapi masih lebih tinggi dari bulan Februari di angka 50.4.

Indeks yang mengukur kinerja ekspor turun ke 48.6 di bulan April dari angka 50,5 di bulan Maret, menggambarkan melemahnya permintaan global saat pemulihan ekonomi AS masih rapuh dan ekonomi Eropa masih dilanda resesi.

Data PMI terbaru tersebut mungkin akan membayangi pemulihan ekonomi China di kuartal II setelah pertumbuhan ekonomi secara tak terduga melambat ke angka 7.7% di kuartal I dari sebelumnya 7.9% di kuartal sebelumnya.

Namun, dengan rilis angka diatas 50, ekonomi China masih terhitung mengalami ekspansi dari bulan sebelumnya sejak Novemner 2012, walau gagal menembusa angka 53.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar