Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Data Kerja Inggris di Bulan Oktober Hasilnya Optimis

Rabu, 17 Desember 2014 17:05 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Tingkat pengangguran di Inggris turun ke level terendah dalam tiga bulan di bulan Oktober dan pertumbuhan upah melampaui inflasi untuk pertama kalinya sejak bulan Maret seiring pasar kerja yang terus pulih.

Pertumbuhan upah naik sebesar 1.4% dari setahun yang lalu, naik dari 1% di kuartal ketiga, di laporkan oleh Office of National Statistic di London pada hari ini. Jumlah pengangguran yang di ukur berdasarkan metode dari International Labor Organization turun sebanyak 63,000 menjadi 1.96 juta. Laporan tersebut meninggalkan tingkat pengangguran di level 6%, itu adalah level terendah sejak 2008. Estimasi median dari ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan untuk turun menjadi 5.9%.

Menguatnya pasar kerja dan kecemasan pada kemungkinan naiknya tekanan pada upah telah membuat dua pembuat kebijakan BOE untuk mendorong kenaikan suku bunga acuan. Bank sentral pada pekan lalu mempertahankan suku bunga di rekor terendah di level 0.5%, dimana itu sudah bertahan sejak Maret 2009.

Data menunjukkan bahwa jumlah orang yang bekerja naik sebanyak 115,000 ke rekor tertinggi di 30.8 juta. Jumlah klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 26,9000 di bula November, itu lebih besar dari perkiraan 20,000 dan mengurangi tingkat pengangguran menjadi 2.7%.

Kenaikan sebesar 1.4% dalam upah dalam periode terakhir di bandingkan dengan inflasi 1.3% di bulan Oktober. Di luar bonus, pertumbuhan upah naik menjadi 1.6% dari 1.2%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar