Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Data Klaim Pengangguran AS Mensinyalkan Pemulihan Payroll

Jumat, 24 April 2015 0:26 WIB
Dibaca 3171

Monexnews - Jumlah orang Amerika yang mendapat PHK masih bertengger di dekat level terendah dalam hampir 15 tahun, yang mengindikasikan bahwa perlambatan pertumbuhan pekerjaan bulan lalu hanya bersifat sementara. Seperti diketahui, data Non Farm Payrolls AS terakhir menunjukkan ekonomi hanya menciptakan 126.000 pekerjaan baru pada bulan Maret.

Rata-rata 284.500 pekerja mengajukan klaim setiap minggu untuk memperoleh tunjangan pengangguran selama bulan lalu, menurut data Departemen Tenaga Kerja yang dirilis hari Kamis di Washington. Sedangkan rata-rata 282.500 pekerja yang ditorehkan pada awal bulan April merupakan yang terendah sejak bulan Juni tahun 2000.

Menurunnya laju PHK menjadi salah satu pertanda dari pasar tenaga kerja yang sehat, yang biasanya konsisten pertumbuhan payroll yang kuat. Sebuah rebound dalam pekerjaan akan membantu mendorong belanja konsumen yang menyumbang hampir 70% dari perekonomian AS.

Sementara laporan lain dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan aplikasi untuk pembayaran tunjangan pengangguran meningkat sebanyak 1.000 menjadi 295.000 dalam pekan yang berakhir 18 April. Angka klaim awal pengangguran di AS telah bertahan di bawah level 300.000 untuk minggu ke-7 berturut-turut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar