Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Data Manufacturing Orders Jerman Kembali Mengecewakan

Jumat, 5 Juli 2013 17:08 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Data manufacturing orders Jerman bulan Mei kembali mengecewakan pelaku pasar. Laporan pesanan manufaktur negara ekonomi terbesar Eropa itu dirilis lebih rendah dibanding perkiraan. 

Manufacturing orders Jerman bulan Mei turun 1.3% dibandingkan catatan bulan April lalu, di mana rasio penurunan mencapai 2.3% (hasil revisi). Demikian data yang dikeluarkan oleh Economics Ministry. Hasil tersebut jauh di bawah estimasi analis yang memperkirakan kenaikan sebesar 1.2%.

Kementerian mengakui bahwa tingkat pesanan produk pabrik Jerman sangat volatile dalam beberapa waktu terakhir. Potret aktivitas manufaktur relatif sama dibandingkan bulan April lalu, di mana minimnya permintaan domestik berkontribusi besar terhadap keseluruhan komponen pesanan. Domestic orders anjlok 2.0%, menyusul penurunan yang terjadi April lalu sebesar 3.2%. Sementara foreign orders merosot 0.7% dibandingkan rasio penurunan bulan sebelumnya sebesar 3.9% akibat minimnya permintaan dari pasar zona Euro. Padahal di saat yang sama jumlah order dari wilayah non-Euro naik 1.1%. Nilai tukar Euro saat ini terpantau di level 1.28778.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar