Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

Data PMI Cina Timbulkan Keraguan Terhadap Ekonomi

Rabu, 1 Mei 2013 18:01 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Tingkat pertumbuhan sektor manufaktur di Cina diluar dugaan melambat pada bulan April seiring anjloknya pesanan ekspor baru, menimbulkan keraguan mengenai kekuatan perekonomian pasca kuartal pertama yang mengecewakan. Indeks PMI sektor manufaktur Cina turun menjadi 50.6 di bulan April dari level tinggi 11 bulan pada bulan Maret yaitu 50.9. analis memperkirakan PMI bulan April sebesar 51.0.

Buruknya data PMI ini serupa dengan PMI dari HSBC pekan lalu, menandakan bahwa sektor ekspor Cina menghadapi hambatan dari zona euro dan melambatnya tingkat pertumbuhan di AS. Pemerintahan baru Cina telah mensinyalkan akan memperbanyak investasi infrastruktur, yang menurut analis akan menyokong perekonomian pada kuartal kedua.

"Secara keseluruhan, menurut Cina akan bertumbuhan namun lebih lambat dari apa yang diperkirakan orang banyak sebulan lalu," ucap Alvin Pontoh, ekonom pada TDSecurities di Singapore. "Namun menurutku ini alasan untuk peringatan yang mungkin sedang dicari-cari oleh pemerintah baru Cina. Secara struktural, Cina tidak dapat bertumbuh pada tingkat 9-10% lagi, sehingga dalam beberapa tahun ke depan, mungkin tingkat pertumbuhan akan berada di sekitar 7% ".

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar