Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Data Produksi Industri Korsel Cukup Baik

Rabu, 30 April 2014 9:48 WIB
Dibaca 345

Monexnews -

Data produksi industri Korea Selatan (industrial output) tercatat naik 0,9% di bulan Maret sekaligus merupakan kenaikkan pertama setelah dua bulan berturut-turut menyusut. Dan kenaikkan angka tersebut terutama berkat peningkatan produksi mobil dan chip memori untuk ekspor.

Angka tersebut berada di atas perkiraan median 0,4% dari para ekonom yang dijajaki oleh Wall Street Journal. Sehingga hal itu mendukung pandangan pasar bahwa perekonomian akan terus meningkat. Menurut ekonom KDB Daewoo Securities - Yoon Yeo-sam, laju pertumbuhan output mungkin tidak cukup cepat, namun dari gambaran pasar berlaku bahwa ekonomi masih akan tetap di jalur pemulihan.

Namun demikian ada beberapa bagian yang masih mengkhawatirkan dari data keluaran terbaru hari ini. Pada basis tahun-ke-tahun, produksi meningkat 2,7% di bulan Maret, namun jauh lebih lambat dari pertumbuhan pada bulan Februari sebesar 4,1%, dan mematahkan estimasi yang memperkirakan +3,2%.

Sementara pihak Departemen Keuangan menyebutkan bahwa tingkat pembangunan perumahan melambat di bulan Maret tapi sektor industri lainnya secara umum masih dalam kondisi yang baik. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar