Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Data Ritel & ‘Output’ China Rilis Apik

Selasa, 10 September 2013 13:12 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Data-data ekonomi China yang di rilis siang ini (Selasa, 10/9) kembali menunjukkan gambaran yang lebih kuat terhadap sektor industri dan ritel, sehingga hal itu kian menegaskan bahwa ekonomi China kini sudah berada dalam fase yang lebih stabil.

Data yang di rilis pemerintah menunjukkan angka produksi industri naik 10,4% dari tahun sebelumnya, melonjak dari sebelumnya di bulan Juli di angka 9,7%. Angka yang muncul itu jauh lebih tinggi dari eskpektasi 9.9% dalam survei Reuters. Sedangkan data retail sales meningkat 13.4% di banding bulan Agustus tahun lalu dengan perkiraan sebesar 13.2%. Dan angka itu lebih tinggi dari bulan July di level 13.2%.

angka investasi aset tetap di sejumlah perkotaaan di China daratan (urban fixed-asset investment), mengalami kenaikkan tipis sebesar 20.3% untuk periode Januari-Agustus, naik dari 20.1% dari periode Januari-Juli. Survei Reuters sebelumnya mencatat prediksi sebesar 20.2%.

Saham-saham berbasis China nampak rally dan memimpin rally di bursa Hong Kong setelah data di rilis. Indeks Hang Seng tercatat naik 0.9% dari sebelumnya 0.6% menjelang angka itu di rilis. Sementara indeks Shanghai Composite rally sekitar 0.8%, setelah diperdagangkan sekitar 0.5% sebelum data.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar