Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Data Sektor Produksi Italia Gagal Penuhi Harapan

Jumat, 12 September 2014 15:41 WIB
Dibaca 1059

Monexnews - Di luar dugaan, angka industrial production atau produksi industri negara Italia anjlok di bulan Juli 2014. Semua produksi barang menurun, dipimpin oleh barang-barang konsumsi utama. 

Industrial output di negara perekonomian ke-empat terbesar zona Euro ini merosot 1.0% dibandingkan catatan bulan Juni, demikian laporan badan statistik nasional Istat. Padahal sebanyak 7 ahli ekonomi yang disurvei Dow Jones Newswires memprediksi angkanya tidak berubah dibandingkan bulan sebelumnya.

Penurunan hasil produksi sebagian besar akibat kontraksi di sektor produk konsumen sebanyak 2.4%. Kemudian disusul oleh penurunan 2.1% di sektor barang-barang investasi. Produksi barang-barang konsumsi adalah parameter perbaikan ekonomi di Italia. Apabila angkanya menurun, maka bisa disimpulkan bahwa perekonomian negara itu sedang lesu.

Produksi energi Italia juga turun 0.8% di bulan Juli, sedangkan barang-barang kategori intermediate berkurang 0.6%. Jika dihitung dalam skala tahunan, industrial production Italia berkontraksi 1.8% dibandingkan Juli 2013 (disesuaikan dengan hari kerja kalender). Italia sendiri sudah terjerumus ke dalam jurang resesi untuk ke-tiga kalinya sejak 2008. Fakta ekonomi terbaru semakin memupus harapan pemulihan ekonomi tahun ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar