Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Autralia Menambah 121,000 Pekerjaan, Tingkat Pengangguran Turun

Kamis, 11 September 2014 8:46 WIB
Dibaca 819

Monexnews - Perekonomian Australia menambah 121,000 pekerjaan di bulan Agustus, menurut data dari Australia Bureau of Statistics (ABS) pada hari Kamis, jauh lebih tinggi dari ekspektasi sebesar 12,000 pekerjaan. Angka tersebut menekan tingkat pengangguran turun ke level 6.1%, setelah menyentuh level tinggi 12 tahun pada 6.4% bulan Juli lalu. Tingkat pengangguran diperkirakan turun menjadi 6.3%. TIngkat permintaan domestik ditopang oleh pemulihan pada sektor perumahan pasca siklus pelonggaran selama 2 tahun yang membuat Reserve Bank of Australia memangkas  tingkat suku bunga ke rekor rendah 2.5%. RBA telah menapaki periode stabilitas suku bunga tahun ini sembari berusaha untuk menghindari adanya gap pertumbuhan akibat penurunan pada tingkat investasi pertambangan.

"Sektor bisnis kembali mendapatkan kepercayaan bahwa kondisi akan membaik di masa mendatang," ucap Katrina Ell, ekonom pada Moody's Analytics di Sydney. "Perekonomian non-pertambangan mulai menutupi penurunan sektor pertambangan di sejumlah sektor seperti sektor perumahan dan ritel. Namun RBA tidakakan mempertimbangkan kenaikan suku bunga hingga pasar tenaga kerja membaik secara terus menerus." 

Dollar Australia menguat setengah sen terhadap dollar AS menuju kisaran $0.9205, sementara indeks bursa saham Australia S&P/ASX 200 melemah 0.1%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar