Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Data Tenaga Kerja dan Minutes BoE Menjadi Petunjuk Outlook Suku Bunga

Rabu, 14 Agustus 2013 12:03 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Data pengangguran Inggris dan minutes kebijakan Bank of England akan menjadi fokus pasar pada hari Rabu karena dapat memberikan tekanan pada komitmen gubernur BOE yang baru Mark Carney terhadap tingkat suku bunga rendah. Pekan lalu Carney mengatakan BOE tidak akan menaikkan tingkat suku bunga hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7%, dan data hari Rabu dan minutes ini akan memberikan petunjuk seberapa cepat level tersebut dapat dicapai, dan membeberkan apakah semua petinggi BOE mendukung komitmen ini.

Sebagian besar ekonom memperkirakan tingkat pengangguran dalam 3 bulan hingga Juni akan stabil pada 7.8%, dan jumlah klaim pengangguran di bulan Juli akan turun sebanyak 15,999, sedikit lebih rendah dari bulan Juni. Namun data tersebut sulit diprediksi, meksi adanya sinyal bahwa perusahaan mempekerjakan karyawan baru dalam laju paling cepat sejak 2007.

Mengacu pada data tingkat pengangguran bulanan yang volatile dari April hingga Mei, ekonom Deutsche Bank George Buckley mengatakan tingkat pengangguran pada kuartal kedua mungkin naik menjadi 8.0%, mematahkan trend penurunan jangka panjang. "Data pekan ini bisa lebih buruk dari perkiraan," ucapnya, menambahkan bahwa dalam jangka panjang ia memperkirakan tingkat pengangguran mungkin akan menyentuh 7% pada akhir 2015, setahun lebih awal dari perkiraan BOE.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar