Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Deadline Nuklir Iran Mungkin Diperpanjang

Jumat, 21 November 2014 14:34 WIB
Dibaca 612

Monexnews - Deadline negosiasi program nuklir Iran mungkin akan diperpanjang seiring Iran dan Barat masih memerlukan waktu untuk mengatasi perbedaan atas seberapa jauhi Tehran dapat mengembangkan program nuklirnya, menurut laporan Reuters. AS dan sekutu masih berharap akan adanya kesepakatan menjelang dateline 24 November namun ada perbedaan persepsi mengenai pelonggaran sanksi ekonomi dan proses pengayaan nuklir.

"Masih ada perbedaan penting," ujar Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius ketika melakukan konverensi pers di Paris yang juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri AS John Kerry. Pimpinan lembaga atom PBB, Yukiya Amano, juga utarakan Iran harus menjelaskan aktivitas penelitian bom atom kepada lembaganya sebagai salah satu syarat untuk mengurangi sanksi. Proses negosiasi Iran dengan negara Barat telah dimulai sejak hari Selasa dan kemungkinan akan berlanjut hingga dateline 24 November mendatang.

Nara sumber Reuters mengatakan bahwa Iran juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk membahas masalah teknis dan jangka waktu pengangkatan sanksi secara keseluruhan. Petinggi Iran mengatakan proses negosiasi mungkin diperpanjang hingga Maret. Petinggi Barat juga menyarankan hal yang sama namun proses negosiasi dapat kembali dimulai pada bulan Januari 2015. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar