Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

world-economy World Economy

Defisit Australia Diperkirakan Mencapai 42 Milyar Dollar

Selasa, 17 Desember 2013 11:38 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Pemerintah Australia, dipimpin oleh Perdana Menteri yang baru Tony Abbott, mengatakan defisit anggarannya dapat menumpuk hingga 47 milyar dollar Australia (42 milyar dollar) pada tahun fiskal yang berakhir pada Juni 2014, menurut laporan ekonomi dan fiskal tengah tahun yang dirilis pada hari Selasa. Ini merupakan kenaikan tajam dari 30.1 milyar dollar Australia yang diperkirakan sebelumnya oleh pemerintah bulan Agustus lalu.

Tingkat pertumbuhan GDP untuk tahun fiskal saat ini diperkirakan berada pada 2.5%, tidak berubah dari perkiraan terdahulu sebelum pemilu di bulan September, namun masih jauh dari tingkat pertumbuhan kuartalan yang mencapai 4% tahun lalu.

Menanggapi wartawan di Canberra, Menteri Keuangan Joe Hockey mengatakan bahwa defisit anggaran akan membengkak hingga 123 milyar dollar Australia dalam 4 tahun kedepan, dan tanpa perubahan kebijakan, anggaran akan mengalami defisit pada setip tahunnya hingga tahun 2024. "Anggaran saat ini tidak dapat bertahan. Australia tidak boleh tinggal diam,” ucap Hockey. "Kami akan memperbaiki anggaran. Mewujudkan perekonomian yang kuat. Namun hal tersebut harus direspon dengan dukungan dan keterlibatan aktif dari seulur perekonomian Australia."

Hockey menekankan bahwa pemangkasan defisit secara besar-besaran akan harus datang dari pembatasan belanja dan bukan pajak-pajak baru. "Satu hal yang pasti, tidak ada negara yang makmur dari hasil pajaknya," ucapnya. Menurut Hockey, tingkat hutang bersih dapat melonjak hingga 667 milyar dollar Australia dalam dekade kedepan jika tidak mengambil langkah apa-apa. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar