Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Defisit Current Account AS Menyusut 5.7% di Kuartal Kedua

Kamis, 19 September 2013 21:06 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Defisit neraca berjalan AS menyempit di kuartal kedua ke level terendah dalam hampir empat tahun, dibantu oleh kenaikan ekspor dan surplus pendapatan yang lebih besar.

Selisih neraca perdagangan, yang merupakan ukuran pada perdagangan internasional karena itu termasuk pembayaran pendapatan dan transfer pemerintah, menyusut sebanyak 5.7 persen menjadi $98.9 milyar, selisih terkecil sejak kuartal ketiga tahun 2009, dari revisi turun menjadi $104.9 milyar pada periode sebelumnya. Di tunjukkan dalam data dari departemen perdagangan pada hari ini di Washington. Perkiraan median ekonom dalam survey Bloomberg mengatakan bahwa defisit akan menyusut menjadi $97 milyar.

Perbaikan pasar di luar negeri akan meningkatkan permintaan untuk barang-barang buatan Amerika Serikat dan membantu mengendalikan pertumbuhan dalam selisih perdagangan, yang merupakan bagian terbesar pada penurunan dalam neraca perdagangan. Pada saat yang sama, ekonomi AS berlari lebih cepat dari Eropa dan sebagian negara Asia, menunjukkan bahwa penyempitan lebih lanjut pada defisit akan menjadi terbatas, dengan menekankan bahwa pentingnya investasi asing dalam pembiyayaan permintaan domestik.

Estimasi dari 41 ekonom dalam survey Bloomberg defisit neraca berjalan akan berada dalam kisaran $103.8 milyar - $90.6 milyar. Penurunan defisit pada kuartal pertama direvisi dari laporan awal $106.1 milyar. Selisih defisit menunjukkan 2.4 persen dari GDP kuartal terakhir, dibandingkan dengan 2.5 persen pada tiga bulan sebelumnya. Defisit mencapai rekor tertingginya pada 6.2 persen dari GDP pada kuartal keempat tahun 2005.

Defisit perdagangan dalam barang dan jasa, yang menyumbang sebagian besar pada selisih neraca berjalan, menyempit menjadi $117.8 milyar pada bulan  April sampai Juni dari $122.6 milyar di kuartal pertama, ditunjukan dalam laporan hari ini. Desifit perdagangan AS melebar pada bulan Juli dari hampir level terendah dalam empat tahun seiring kuatnya impor dan turunnya ekspor. Selisih meningkat sebesar 13.3 persen menjadi $39.1 milyar daru $34.5 milyar di bulan Juni yang mana itu merupakan yang terkecil sejak Oktober 2009, ditunjukan dalam data dari departemen perdagangan pada tanggal 4 September.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar