Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Defisit Necara Perdagangan Inggris Menyempit di Bulan Januari

Kamis, 12 Maret 2015 18:52 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Lonjakan ekspor sektor jasa dan turunnnya impor minyak membuat defisit neraca perdagangan Inggris menyempit di bulan Januari. Office for National Statistics (ONS) melaporkan defisit antara total nilai ekspor Inggris dengan total nilai impor selama bulan Januari sebesar £616 juta, dari sebelumnya £2,1 miliar di bulan Desember. Defisit di bulan Januari tersebut menjadi level terendah sejak pertengahan 2013. Inggris yang secara tradisional merupakan net eksportir jasa mencetak rekor surplus jasa sejak 17 tahun terakhir, yang dipimpin oleh jasa hukum, konsultan bisnis, dan periklanan.

Sementara defisit neraca perdagangan barang menyempit menjadi £8,4 miliar di bulan Januari dari bulan Desember £9,9 miliar. Meski demikian, ONS mengatakan perusahaan-perusahaan Inggris masih kesulitan untuk mengekspor barang, khususnya ke zona euro yang merupakan pasar utama Inggris. Ekspor ke zona euro dilaporkan berada pada level terendah dalam lima tahun terakhir. 

Lemahnya ekspor menjadi hambatan bagi ekonomi Inggris sepanjang tahun 2014, stimulus moneter yang dilakukan bank sentral Eropa diharapkan mampu memacu ekonomi blok 19 negara tersebut, yang berimbas pada peningkatan ekspor Inggris. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar