Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Defisit Neraca Perdagangan AS Meningkat di Bulan Mei

Selasa, 7 Juli 2015 22:08 WIB
Dibaca 1639

Monexnews - Departemen Perdagangan AS melaporkan defisit neraca perdagangan naik 2,9% di bulan Mei, sebagian besar akibat penurunan ekspor pesawat terbang dan barang manufaktur lainnnya. Defisit bertambah menjadi -$41,9 milyar, sementara untuk bulan April direvisi menjadi -$40,7 milyar dari rilis sebelumnya -$40,9 milyar. Para ekonom sebelumnya memperkirakan defisit akan mencapai -$42,5 milyar.

Ekspor dilaporkan turun 0,8% menjadi $188,6 milyar, yang terpukul akibat penguatan dollar dan lemahnya pertumbuhan ekonomi di luar AS. Impor turun 0,1% menajdi $230,5 milyar. Dalam dua bulan di kuartal kedua rata-rata defisit sebesar -$41,3 milyar, lebih rendah dari rata-rata kuartal pertama sebesar -$43,4 milyar. Dengan demikian defisit tersebut kemungkian tidak akan terlalu membebani produk domestik bruto AS di kuartal kedua seperti di kuartal pertama ketika ekonomi AS berkontraksi.

Selain itu, untuk pertama kalinnya sejak tahun 1990, AS berhasil mencetak surplus terhadap Kanada, terbantu oleh turunnnya impor minyak dan penguatan dollar. Sementara terhadap China dan Uni Eropa, defisit neraca perdagangan meningkat. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar