Rabu, 22 November 2017

world-economy  World Economy

Defisit Neraca Perdagangan Selandia Baru Menyempit

Rabu, 27 November 2013 6:34 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Defisist neraca perdagangan Selandia Baru pada bulan Oktober menyempit akibat lonjakan ekspor sebesar 11% dalam sebulan, dan 23% sepanjang tahun ini. Selandia Baru mencatat defisit sebesar NZ$168 juta pada bulan oktober, dan NZ$1 miliar sepanjang tahun yang berakhir 31 Oktober.

Louise Holmes-Oliver, manajer statistik industri dan tenaga kerja, mengatakan defisit pada bulan Oktober tersebut merupakan defisit bulanan terendah sejak pertengahan tahun 1990 akibat ekspor barang mencapai level tertinggi pada bulan Oktober. Susu bubuk, mentega, dan keju memimpin peningkatan ekspor.

Ekonom sebelumnya memperkirakan defisit neraca perdagangan Selandia baru sebesar NZ$350 pada bulan Oktober, dan NZ$1,2 miliar sepanjang tahun ini. Australia masih menjadi tujuan utama ekspor Selandia Baru pada bulan Oktober, namun mengalami penurunan tahunan sebesar 9,4% menjadi NZ$9,18 miliar. Impor terbesar berasal dari China mencapai NZ$8,13 miliar, naik 4,4% sepanjang tahun ini dari tahun sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar