Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan AS Melonjak 13%

Rabu, 4 September 2013 19:37 WIB
Dibaca 870

Monexnews - Defisit perdagangan internasional AS melonjak 13,3% menjadi $39,1 milyar pada bulan Juli, hanya sebulan setelah defisit menyusut ke level terendah dalam hampir 4-tahun, berdasarkan laporan Departemen Perdagangan hari Rabu. Para ekonom sebelumnya memperkirakan defisit perdagangan AS akan melebar ke $38,7 milyar.

Impor minyak mentah AS, yang mencerminkan tingginya harga minyak dunia, mengalami lonjakan pada bulan Juli. Begitu pula dengan permintaan untuk suku cadang kendaraan buatan luar negeri yang mencapai rekor tertinggi. Nilai barang yang diimpor ke AS naik 1,6% menjadi $228,6 milyar, sebaliknya ekspor turun 0,6% menjadi $189,4 milyar seiring berkurangnya pengiriman pesawat komersial, mesin industri dan perhiasan.

Meskipun kenaikan impor mengindikasikan menguatnya permintaan domestik, gap perdagangan yang lebih besar juga mensinyalkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat sejak Amerika mulai membeli lebih banyak barang dan jasa dari negara lain. Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka defisit perdagangan AS pada bulan Juli masih 10% lebih kecil. Hal itu terutama dipicu oleh keberhasilan AS dalam memproduksi lebih banyak minyak bumi untuk ekspor. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar