Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan AS Menyusut 19% di Bulan April

Rabu, 3 Juni 2015 23:53 WIB
Dibaca 5273

Monexnews - Defisit perdagangan AS dilaporkan menyusut 19% pada bulan April, setelah menyentuh level puncak 7-tahun pada bulan Maret sebagai dampak dari aksi mogok pekerja pelabuhan. 

Gap perdagangan menyusut menjadi $40,9 milyar dari $50,6 milyar pada bulan Maret, menurut Departemen Perdagangan AS hari Rabu. Angka tersebut lebih baik dari estimasi defisit sebesar $44,0 milyar.

Rincian laporan tersebut memperlihatkan ekspor AS tumbuh 1% pada bulan April menjadi $189,9 milyar. Yang merupakan angka tertinggi untuk tahun 2015, kendati masih lebih rendah jika dibandingkan dengan setahun sebelumnya. Apresiasi Dollar AS dinilai telah menghambat pertumbuhan ekspor, dengan membuat barang dan jasa AS menjadi lebih mahal bagi konsumen luar negeri. Sementara impor merosot 3,3% menjadi $230,8 milyar meskipun aksi mogok pekerja di pelabuhan West Coast, yang sebagian besar menangani barang-barang impor, telah berakhir. 

Defisit perdagangan yang lebih kecil pada bulan pertama kuartal ke-2 mengindikasikan berkurangnya hambatan sektor perdagangan memasuki musim semi di AS. GDP, yang mengukur segala sesuatu yang diproduksi perekonomian, biasanya akan cenderung menunjukkan peningkatan ketika defisit perdagangan menyusut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar