Selasa, 22 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan AS Menyusut 7,7% di Bulan November

Rabu, 7 Januari 2015 21:15 WIB
Dibaca 643

Monexnews - Defisit perdagangan AS menyusut 7,7% ke level terendah 11-bulan menjadi sekitar $39 milyar pada bulan November, terutama disebabkan oleh harga minyak yang lebih murah dan pertumbuhan impor minyak terkecil sejak tahun 1994. Penurunan impor minyak telah membantu mengimbangi penurunan ekspor AS ke pasar Asia dan Eropa, di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi global. Sebelumnya para ekonom memperkirakan defisit perdagangan AS hanya akan berkurang menjadi $42 milyar. 

Detail dari laporan Departemen Perdagangan AS itu memperlihatkan impor merosot sebesar 2,2% menjadi $235,4 milyar. Revolusi minyak shale AS telah memicu lonjakan bersejarah dalam produksi energi AS, yang turut menekan impor minyak mentah ke level terendah beberapa tahun.

Sementara ekspor tercatat turun 1,8% menjadi $196,4 milyar. Penurunan ekspor pesawat, alat-alat berat dan peralatan yang berkaitan dengan komputer diklaim sebagai faktor-faktor yang telah menggerus pertumbuhan ekspor AS pada bulan November. Ekspor ke negara-negara mitra dagang utama AS seperti Jepang, China dan Uni Eropa juga dilaporkan menurun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar