Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan AS Menyusut Ke Level Terendah 5 Tahun di Bulan Februari

Kamis, 2 April 2015 20:24 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Defisit perdagangan AS menyusut di bulan Februari ke level terendah dalam lebih dari lima tahun di tengah terjadainya perselisihan pekerja di pelabuhan West Coast yang berkontribusi terhadap melemahnya pembacaan pembelian dari luar negeri sejak tahun 2011.

Neraca perdagangan, yang mengukur perbedaan nilai antara impor dan ekspor, selisihnya menyempit sebesar $7.2 miliar menjadi $35.4 miliar, lebih rendah dari perkiraan ekonom yang di survei oleh Bloomberg dan itu adalah yang terkecil sejak Oktober 2009, dilaporkan oleh Departemen Perdagangan pada hari Kamis. Nilai impor berkontraksi sebesar 4.4%, itu adalah penurunan terbesar sejak Februari 2009, ketika ekonomi masih resesi.

Kebuntuan atas kapal yang menunggu untuk membongkar muatan barang dari luar negeri di pelabuhan West Coast akan segera berakhir seiring perselisihan dikalangan pekerja telah terselesaikan, yang berarti bahwa impor akan kembali membanjiri AS. Sementara itu, dollar yang kuat, yang membuat harga barang-barang dari Amerika Serikat lebih mahal kepada para pembeli dari luar negeri, berarti eskpor akan kembali meredup, yang akan menyebabkan defisit kembali membengkak.

"Yang mengejutkaan adalah hasil angka ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan di pelabuhan di West Coast, dan itu hanya sementara," ucap Thomas Costerg, ekonom di Standard Chartered di New York, yang memprediksi selisih perdagangan akan menjadi defisit 38.5 miliar. " Ke depannya, defisit perdagangan akan melebar kembali."

Sementara impor bahan bakar masih rendah, "pada saat yang sama anda memiliki permintaan domestik yang kuat dan dollar yang tinggi, yang seharusnya akan meningkatkan jumlah impor non-minyak," tambahnya.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar