Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan Internasional AS Menyusut 5,4%

Rabu, 4 Desember 2013 21:13 WIB
Dibaca 696

Monexnews - Defisit perdagangan internasional AS menyusut sebesar 5,4% menjadi $40,6 milyar pada bulan Oktober. Kenaikan ekspor minyak mentah, kedelai dan barang-barang koleksi seiring penurunan impor barang-barang produk luar negeri menjadi pemicu utama penyusutan defisit, menurut laporan Departemen Perdagangan AS hari Rabu. Sedangkan angka defisit bulan sebelumnya direvisi menjadi $43 milyar dari publikasi awal yang sebesar $41,8 milyar.

Para ekonom sebelumnya memperkirakan defisit perdagangan AS akan menyusut menjadi $40 milyar pada bulan Oktober.

Detail dari laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan ekspor meningkat 1,8% menjadi $192,7 milyar pada bulan Oktober, sementara impor masih bertahan di sekitar level tertinggi sejak Maret 2012 meskipun hanya mencatat kenaikan 0,4% menjadi $233,3 milyar. Ekspor kedelai AS tercatat melonjak hampir 22% setelah mengalami penurunan tajam sepanjang tahun ini, diikuti oleh lonjakan 16% dalam ekspor minyak mentah. AS juga menjual lebih banyak barang-barang karya seni, emas dan berlian. Pada sisi sebaliknya, AS mengimpor minyak mentah, produk berbasis minyak bumi, mainan dan obat-obatan dengan kecepatan yang lebih rendah.

Selama 3 bulan terakhir, defisit perdagangan internasional AS terus bertengger di kisaran $40,9 milyar, tidak banyak berubah dari $40,2 milyar yang tercatat pada bulan September dan hanya menyusut sedikit jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar