Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Defisit Perdagangan Jepang Melebar di Bulan Oktober

Rabu, 20 November 2013 8:50 WIB
Dibaca 405

Monexnews -

Defisit perdagangan Jepang secara tak terduga melebar di bulan Oktober seiring impor naik tajam, meskipun ekspor juga naik tipis dari yang di perkirakan. Selisih perdagangan naik menjadi 1.09 trilun yen ($10.9 milyar), naik dari 934 milyar yen di bulan September, di laporkan olah kementrian keuangan pada hari Rabu. Angka yang di rilis lampaui prediksi defisit sebesar 810 milyar yen, berdasarkan survey ekonom oleh Dow Jones News Wire.

Ekspor berada 18.6% lebih tinggi dari tahun lalu, di atas perkiraan median Dow Jones Newswire untuk kenaikan 17.3%, sementara impor melonjak 26.1%. Ekspor ke China naik lebih dari 21%, sementara ke AS naik lebih dari 26% dari tahun lalu. Dan untuk pengapalan ke Uni Eropa meningkat 27%.

“Walaupun ekspor melonjak, kita mungkin masih miliki defisit perdagangan,” kata Yoshimasa Maruyama, kepala ekonom di Itochu Corp. di Tokyo, yang mengatakan sebelum laporan,”Ekspor Jepang mungkin akan kembali dapatkan momentum pada kuartal sekarang, seiring ekonomi di luar negeri, terutama di China dan AS mulail pulih.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar