Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Demi Mendorong Inflasi, ECB Pangkas Suku Bunga

Kamis, 5 Juni 2014 19:07 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Seperti yang telah diperkirakan oleh pasar, European Central Bank pada hari Kamis memutuskan untuk memangkas suku bunga sebagai upaya mendorong inflasi dan memacu pinjaman di zona Euro.

Dewan Gubernur ECB sepakat untuk menurunkan suku bunga pinjaman menjadi 0,15% dari sebelumnya 0,25%. Bank sentral juga memangkas suku bunga fasilitas deposito menjadi minus 0.1% dari sebelumnya 0%, yang akan membuat setiap bank harus mengeluarkan biaya untuk memarkir kelebihan likuditas mereka di ECB. Suku bunga fasilitas pinjaman marjinal juga dipotong menjadi 0,4% dari 0,75%.

Pelaku pasar masih menantikan konferensi pers Presiden ECB Mario Draghi yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB, yang diperkirakan akan memberikan kejelasan tentang langkah-langkah stimulus tambahan dari bank sentral. Usai mengumumkan keputusan suku bunga, ECB juga mengatakan bahwa langkah-langkah lebih lanjut untuk "meningkatkan fungsi mekanisme transmisi kebijakan moneter" akan dibeberkan secara rinci dalam sebuah pernyataan yang akan dikeluarkan nanti. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar