Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Demi Meredam Lonjakan Harga Rumah, BoE Perketat Persyaratan KPR

Kamis, 26 Juni 2014 17:11 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Sebagai upaya meredam kenaikan tajam pasar perumahan di Inggris, Bank of England pada hari Kamis mengumumkan pembatasan kredit perumahan dan memperketat persyaratan untuk memperoleh pinjaman dari bank.

Financial Policy Committee BoE mengatakan bahwa pemberian kredit perumahan akan dibatasi hanya senilai 4,5 kali pendapatan peminjam dan itu berlaku untuk 85% dari total kredit rumah baru. Pembatasan berlaku untuk semua bank yang mengucurkan lebih dari £100 juta per tahun. Sementara peminjam, terhitung mulai hari Kamis, diharuskan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mengembalikan kredit perumahan bahkan jika suku bunga naik menjadi 3%. Yang lebih tinggi dari patokan 1% yang diberlakukan sebelumnya.

Pasar perumahan Inggris terus menunjukkan pemulihan kuat berkat tingkat suku bunga yang dipertahankan pada rekor rendah, penurunan angka pengangguran dan skema pinjaman pemerintah. Namun belakangan ini para pembuat kebijakan telah dibuat khawatir oleh kenaikan pesat harga rumah, yang tumbuh sekitar 10% per tahun di Inggris dan hampir 2 kali lipat lebih tinggi di London.

BoE juga mengatakan bahwa pihaknya tidak bertujuan untuk mengekang harga rumah secara langsung, namun mereka berusaha untuk memastikan bahwa pinjaman tetap terkontrol. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar