Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Demi Perekonomian, Bank Indonesia Tahan Suku Bunga di 6.5%

Kamis, 15 Agustus 2013 15:51 WIB
Dibaca 560

Monexnews - Bank Indonesia hari ini (Kamis 15/08) menggelar pertemuan rutin untuk menentukan suku bunga acuan. Dewan Gubernur Bank Sentral mempertahankan suku bunga pada level 6.5%.

Kebijakan otoritas sejalan dengan perkiraan ekonom dan tidak berubah dari level yang dipatok pada pertemuan bulan lalu. Nilai tukar Rupiah saat ini terpantau pada posisi 10.345 per Dollar atau lebih lemah dibandingkan catatan kurs pagi ini, 10.300. Kurs IDR sudah anjlok sebanyak 7% sepanjang tahun 2013 dan pada hari ini sempat menyentuh level terendah sejak bulan Juni 2009 di 10.351 per USD.

Dalam pernyataan resminya, Bank Indonesia menyebut bahwa penentuan suku bunga diambil demi kepentingan ekonomi nasional. Otoritas ingin mendukung perekonomian yang sedang berjalan dalam laju paling lambat dalam tiga tahun terakhir. Pertumbuhan RI di kuartal II turun ke bawah 6% untuk kali pertama sejak tahun 2010 silam. Atas dasar itulah bank sentral menahan diri sementara waktu pasca menaikkan suku bunga sebanyak dua kali pada bulan Juni dan Juli dengan total kenaikan mencapai 75 basis poin.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar