Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Demonstran Hong Kong Ajukan Syarat Untuk Negosiasi

Rabu, 29 Oktober 2014 14:36 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Pimpinan demonstran Hong Kong mengajukan syarat untuk melanjutkan kembali proses negosiasi dengan pemerintah Hong Kong. "Pemerintah harus mengajukan laporan ke Cina yang mencantumkan permintaan demonstran atas pemilu bebas agar proses negosiasi dapat kembali dimulai. Jika pemerintah tidak dapat melaksanakan hal tersebut, maka pimpinan demonstran ingin bertemu langsung dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang," tulis surat Hong Kong Federation of Students kepada wakil pimpinan kota Hong Kong Carrie Lam. Syarat tersebut tentunya dapat memberikan harapan akan adanya solusi untuk mengakhiri aksi demonstrasi yang kini memasuki minggu ke-5.

"Proposal pemerintah untuk mengajukan laporan atas permintaan demonstran kepada Dewan Negara merupakan langkah yang positif," ujar Alex Chow, Presiden Federasi Pelajar Hong Kong. "Mahasiswa ingin menjelaskan situasi yang terjadi di Hong Kong kepada Li jika pemerintah tidak dapat melaksanakannya. Tidak ada ruang untuk negosiasi jika pemerintah tidak memenuhi syarat tersebut."

Federasi Pelajar Hong Kong juga ingin pemerintah mencantumkan permintaan pembatalan UU Cina atas pemilu 2017 di Hong Kong. Federasi juga ingin dibentuknya platform yang dapat membahas reformasi seperti mengizinkan nominasi publik dan pemilu langsung atas  pimpinan kota Hong Kong.

Namun, Beijing sepertinya tidak akan tergerak oleh tuntutan pelajar Hong Kong. Pasca publikasi surat terbuka pelajar tersebut, kantor berita Cina Xinhua menulis bahwa pemerintah akan berpegang teguh untuk mencegah intervensi asing atas urusan Hong Kong dan mempertahankan prinsip satu-Cina.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar