Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Demontrasi Tenang, Pemerintah Hong KongTarik Polisi Huru Hara

Senin, 29 September 2014 11:00 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Pemerintah Hong Kong beberapa saat lalu menarik polisi anti huru-hara (PHH) dari lokasi demonstrasi yang dipenuhi oleh aktivis pro-demokrasi. Langkah itu diambil untuk meredam tensi setelah aparat pagi ini sempat melepas gas air mata untuk membubarkan pendemo. 

Menurut pantauan Dow Jones Newswires, demonstran dilaporkan mulai tenang dalam menjalankan aksi protesnya sehingga polisi memilih untuk bersikap persuasif dalam beberapa jam terakhir. Pemerintah berjanji untuk memberikan ruang untuk unjuk rasa asalkan demonstran bersikap tenang dan mau membubarkan diri secara tertib.

Sampai dengan saat ini, ratusan demonstran masih berkumpul di distrik utama kota Hong Kong, termasuk di pusat perbelanjaan Causeway Bay dan Mongkok. Aksi mereka membuat alat transportasi massal seperti bis umum tidak beroperas dan ada pula yang dialihkan jalurnya. Sebagian sekolah dekat lokasi unjuk rasa juga diliburkan oleh pemerintah. Substansi utama dari aksi demo awal pekan ini adalah menentang intervensi China yang terlalu besar di Hong Kong terutama di pasar keuangannya.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar