Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Desember, Tingkat Kepercayaan Ekonomi Warga Prancis Semakin Meningkat

Selasa, 6 Januari 2015 15:07 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Kepercayaan warga Prancis terhadap kondisi perekonomian domestik semakin meningkat di bulan Desember 2014. Menurut data consumer confidence yang dirilis oleh pemerintah beberapa saat lalu, kepercayaan konsumen naik selama dua bulan berturut-turut dan ekspektasi inflasinya menurun. 

Tingkat kepercayaan konsumen yang dirilis oleh lembaga Insee naik ke angka 90 di bulan Desember. Level tersebut adalah yang tertinggi sejak bulan Juni 2012, dan lebih baik dibandingkan angka kepercayaan bulan November (88).

Membaiknya tingkat kepercayaan konsumen dipengaruhi oleh peningkatan pos keuangan warga Prancis. Menurut survei yang dilakukan oleh Insee terhadap kepala rumah tangga, mayoritas warga mengaku standar hidupnya meningkat lagi dibandingkan bulan November. Meski demikian, masih ada kekhawatiran warga khususnya terkait dengan bertambahnya jumlah pengangguran.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa semakin sedikit jumlah orang yang memperkirakan terjadinya kenaikan harga-harga dalam jangka pendek. Level ekspektasi inflasi versi Insee sekarang berada pada posisi terendahnya sejak bulan Februari 2010.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar