Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Dewan BOJ Desak Pemerintah Untuk Perbaiki Fiskal

Rabu, 20 Februari 2013 17:14 WIB
Dibaca 489

Monexnews -  Seorang pejabat senior pembuat kebijakan Bank of Japan pada hari Rabu mendesak pemerintah untuk memperbaiki  kondisi keuangan yang sedang rapuh dan meningkatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan pertumbuhan, seiring mulai adanya tanda-tanda keretakan baru antara bank sentral dan pemerintah pada bagaimana mereka harus bekerja untuk mencapai target inflasi baru di level 2%.

Saat ini pereknomian Jepang bertekad untuk keluar dari periode stagnasi yang sudah berjalan selama dua dekade, Perdana Menteri Shinzo Abe terus menekan BOJ untuk bertidak lebih berani, dia bersikeras bahwa hanya pelonggaran moneter saja yang dapat membawa tingkat inflasi seperti yang diinginkan jika dilakukan secara agresif.

Namun para anggota BOJ telah menyatakan bahwa hal  ini tidak perlu terjadi, dan Yoshihisa Morimoto yang merupakan salah satu dari sembilan anggota pembuat kebijakan bank sentral,menjadi pejabat terbaru yang telah membuat permohonan untuk adanya tindakan lebih dari pemerintah.

“Bank of Japan akan mengatasi masalah ini dengan pelonggaran moneter yang kuat, termasuk pembelian obligasi pemerintah dalam skala besar,” kata Morimoto kepada para pebisnis di kota Kochi di Shikoku, Jepang.

Namun dia juga mengatakan bahwa pemerintah juga perlu membagi pekerjaannya, seperti membuat kemajuan pada regulasi dan reformasi institusional.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar