Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Direktur IMF: Proyeksi Ekonomi Dunia Bisa Lebih Rendah Lagi

Senin, 8 Juli 2013 13:44 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Dana Moneter Internasional (IMF) menyatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan adanya pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia. Direktur Christine Lagarde memperingatkan pihaknya bisa saja menurunkan lagi target pertumbuhan 2012 dalam rilis pekan ini.

"Kami telah meramalkan pertumbuhan ekonomi (dunia) pada level 3.3%, namun IMF juga cemas dengan kondisi di beberapa wilayah," tutur Lagarde dalam konferensi di kota Aix en Provence beberapa jam lalu. Kondisi yang dimaksud olehnya antara lain adalah iklim perlambatan di emerging markets atau negara berkembang yang menjadi motor penggerak ekonomi dunia.

Ketika ditanya berapa angka yang akan dirilis oleh IMF, Lagarde menolak untuk menyebut level spesifik. Ia meminta semua pihak untuk menunggu data resmi yang akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. IMF sendiri telah memangkas proyeksi pertumbuhan global untuk tahun 2013 menjadi 3.3% pada bulan April. Rasio itu lebih rendah dibandingkan estimasi bulan Januari awal tahun yang sebesar 3.5%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar