Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Diskusi Gagal, Yunani Meminta Pihak Kreditur Lebih Realistis

Senin, 15 Juni 2015 16:05 WIB
Dibaca 3346

Monexnews - Pemerintah Yunani terus mengajukan permintaan pada hari Senin agar pihak kreditur mengajukan syarat yang sedikit lebih longgar untuk kesepakatan bailout setelah diskusi berjalan gagal, membawa pihak Athena selangkah lebih dekat menuju default yang dapat mengeluarkannya dari zona euro. Negosiasi terkini gagal setelah Komisi Eropa kembali menolak proposal dari pihak Yunani di Brussels pada akhir pekan lalu. Pihak kreditur mengatakan bahwa pihak Athena telah gagal untuk menawarkan sesuati yang baru untuk dapat mencairkan pendanaan untuk mebayarkan 1.6 milyar euro kepada International Monetary Fund akhir Juni nanti.

Menyusul apa yang dikatakan sebagai usaha terakhir pada solusi, Komisi Eropa mengatakan menteri keuangan zona euro mungkin akan mengatakan masalah tersebut pada saat bertemu hari Kamis nanti. Tidak tahan dengan pengetatan selama bertahun-tahun, pihak Athena menolak keras permintaan untuk menaikkan pajak dan memangkas dana penisun untuk mempersempit defisit fiskalnya.
Dalam komentar pertamanya semenjak diskusi berakhir gagal, Perdana Menteri Alexis Tsipras pada hari Senin mengatakan akan menantikan pihak kreditur untuk menjadi lebih realistis dan menuduh pihak kreditur meminta permintaan yang tidak masuk akal. Tsipras mengatakan pada suratkabar Yunani Ton Syntakton bahwa ada niat politik pada sikap pihak kreditur yang bersikeras mengenai pemangkasan dana pensiun setelah 5 tahun pengetatan dalam bailout. Ia mengatakan bahwa pihak Yunani akan menanti dengan sabar agar pihak kreditur lebih realistis. Tsipras akan bertemu dengan tim negosiasinya pada hari Senin, menurut laporan stasiun radio lokal Yunani. Juru bicara untuk partai Syriza mengatakan bahwa Yunani tidak akan mengalah dari posisi negosiasi sebelumnya sembari menekankan bahwa pemerintah tidak akan meninggalkan diskusi tersebut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar