Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Dokter Di New York Terkena Ebola

Jumat, 24 Oktober 2014 8:20 WIB
Dibaca 435

Monexnews - New York kini bersiap untuk menghadapi wabah ebola setelah seorang dokter positif terkena penyakit ebola. Ini merupakan kasus pertama di kota pusat keuangan dunia tersebut setelah beberapa orang sebelumnya yang menunjukan gejala serupa dinyatakan negatif terkena virus mematikan tersebut. Kabar tersebut membuat pasar panik dan ini tercermin dari kejatuhan 78 poin indeks Dow Jones futures di sesi Asia.

Dokter Craig Spencer telah dipindahkan dari apartemennya di Hamilton Heights, Manhattan ke Bellevue Hospita pada Kamis pagi. Proses pemindahan dilakukan oleh pekerja medis terlatih yang menggunakan peralatan perlindungan materi berbahaya. Dokter yang berusia 33 tahun tersebut sempat bertugas di Afrika Barat untuk merawat pasien ebola. Walikota New York Bill de Blasio mengatakan petugasnya yakin sangat sedikit orang yang telah melakukan kontak dengan Spencer sejak dia kembali dari Afrika minggu lalu. New York Presbyterian Hospital, rumah sakit tempat Spencer bekerja, mengatakan Spencer belum masuk bekerja dan tidak menemui pasien di rumah sakit sejak kembali dari luar negeri.

Spencer tiba di bandara internasional JFK New York pada Jumat pekan silam. Kamis pagi kemarin, Spencer mengalami demam dan segera memberitahu rekannya yang kemudian memberitahukan Departemen Kesehatan New York.  Departemen tersebut kini mengawasi ketat orang yang pernah berhubungan dengan Spencer sejak ia tiba di AS. Spencer merupakan pasien ebola ke-4 yang mengidap penyakit tersebut di AS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar