Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Dorong Ekonomi Kreatif, Korsel Suntikkan $36 Milliar

Kamis, 6 Juni 2013 12:51 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Pemerintah Korea Selatan akan menginvestasikan 40 trilliun won ($36 miliar) selama 5 tahun ke depan untuk mengubah Korea Selatan menjadi  ekonomi kreatif yang berfokus pada  teknologi informasi dan sains, serta usaha kecil dan menengah.  Minister Of Sciene Korea Selatan, Choi Mun-kee, mengatkan tujuan pemerintah adalah untuk membina suatu lingkungan di mana ide-ide kreatif dan teknologi inovatif mampu menciptakan lapangan kerja baru.  Tahun ini pemerintah Korea Selatan telah menyuntikkan dana sebesar 6.9 triliun won, termasuk 500 miliar won untuk usaha yang baru (start-up).

Kee mengungkapkan enam strateginya yaitu, berinvestasi di UKM, mamacu globalisasi, menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologo informasi menjadi industri konvensional, memperluas pembiayaan untuk strart-up, memelihara pengusaha berbakat, dan paradima ekonomi berbasis kreativitas.

Pemerintah Korsel juga akan memperluas dukungan bagi perusahaan dalam hal properti intelektual, dengan menyiapkan blueprint untuk pengembangan teknologi dan ide baru yang dapat dipatenkan. Pemerintah akan memberikan dana terpisah sebesar 200 miliar won untuk melindungi hak paten dari perusahaan. Sementara untuk membantu menciptakan siklus produk dan teknologi baru, pemerintah Korsel akan menjadi pelanggan pertama untuk produk tersebut melalui sistem pengadaan.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar