Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Dorong Reinvestasi, Pemerintah Siapkan Insentif Bagi Investor

Jumat, 31 Januari 2014 9:59 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Pemerintah tengah mempersiapkan kebijakan pemberian insentif kepada investor asing yang melakukan reinvestasi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri di Jakarta pada Kamis (30/1) di Jakarta.

Menurut Menkeu, kebijakan reinvestasi merupakan kebijakan lanjutan yang dipersiapkan pemerintah guna mengantisipasi gejolak global. Menkeu mengatakan, kebijakan yang tengah dipersiapkan pemerintah tersebut bertujuan untuk meredam dampak tapering off dari Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) yang pada gilirannya akan memicu arus modal keluar (capital outflow).

Dalam peraturan tersebut, lanjut Menkeu, rencananya pemerintah akan memberikan insentif kepada para investor melalui keringanan pajak dalam proses reinvestasi. Bahkan, keringanan pajak tersebut dapat mendekati nol persen. "Jadi kebijakannya akan mendorong investor akan mereinvestasi keuntungan mereka di sini agar nggak dibawa keluar. Pajaknya sekarang 20 persen, namun kebijakan ini pajaknya akan mendekati 0 persen," imbuhnya.

Pemerintah berharap, perumusan kebijakan tersebut dapat selesai dalam waktu satu hingga dua bulan mendatang. “Kementerian Keuangan sedang siapkan kebijakan tersebut. Satu hingga dua bulan lagi diharapkan bisa selesai, dan itu kita perlukan untuk dapat mengendalikan capital outflow” jelas Menkeu. Ia menambahkan, melalui kebijakan reinvestasi, para investor nantinya akan merealisasikan keuntungan dan tidak membawa hasil keuntungan ke luar Indonesia. Hal tersebut pada gilirannya akan memperkuat nilai tukar rupiah.(ak)

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `