Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Draghi Bertarung Pada Deflasi Dengan Bank Bukan Obligasi

Jumat, 6 Juni 2014 10:36 WIB
Dibaca 517

Monexnews -

Mario Draghi lebih bertaruh pada sistem perbankan daripada pasar obligasi sebagai sekutu terbaiknya saat ini dalam melawan deflasi.

Bertindak dengan cara yang lebih luas daripada yang investor antisipasi, European Central Bank kemarin memangkas suku bunga ke level terendah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan presiden ECB meluncurkan langkah-langkah untuk memperkuat pinjaman untuk perbankan dalam upaya membangkitkan inflasi yang bertahan di kisaran seperempat dari targetnya.

Dengan alat kebijakan yang hampir habis dan banyak yang bergantung pada apakah perbankan dapat meningkatkan kredit mereka sendiri, kegagalan untuk memacu harga konsumen akan meninggalkan Draghi dengan sedikit pilihan untuk memasuki medan yang belum di petakan seperti gaya pembelian obligasi AS. Beberapa eksekutif memiliki harapan yang lebih besar daripada tingkat kepercayaannya bahwa rencana Draghi  pada saat ini akan bekerja.

“Kita harus melihat apakah itu akan menjadi kenyataan atau tidak, dan ada alasan untuk bersikap skeptis,” kata Anderu Antonel, seorang direktur di Macsa id SA di Barcelona. “Kita akan melihat  apakah itu benar-benar  dapat memaksa pasar keuangan untuk meloloskan uang ke perusahan-perusahaan.”

Dalam memerangi outlook ekonomi yang memburuk dan periode inflasi rendah yang bekepanjangan, ECB telah menjadi bank sentral utama yang pertama yang membebankan biaya daripada yang membayar untuk uang tunai yang di simpan di bank sentral.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar