Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Draghi: ECB Akan Bertindak Jika Inflasi Terlalu Rendah

Kamis, 3 Juli 2014 21:37 WIB
Dibaca 644

Monexnews - European Central Bank siap untuk menggunakan langkah-langkah tidak konvensional jika muncul kemungkinan laju inflasi tahunan zona Euro akan terus tertahan di level rendah untuk waktu yang lebih lama dari harapan, menurut pernyataan Presiden ECB hari Kamis.

Sebelumnya ECB terus menahan diri untuk terlibat dalam pembelian aset besar-besaran aset di pasar modal, atau yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, seperti yang telah dilakukan Federal Reserve AS, Bank of England dan Bank of Japan. International Monetary Fund bahkan telah mendesak ECB untuk mempersiapkan langkah berikutnya untuk menghindari resiko disinflasi.

"Dewan kebijakan telah sepakat untuk menggunakan langkah-langkah unconventional di bawah mandatnya jika itu diperlukan," kata Mario Draghi dalam konfrerensi pers yang digelar setelah ECB mempertahankan kebijakan suku bunga tidak berubah. "Jika proyeksi inflasi jangka menengah atau panjang mengalami perubahan, kami pasti akan menggunakan program pembelian aset besar-besaran itu."

Draghi juga mengatakan jika dewan kebijakan telah menyepakati sistem permodalan yang dirancang untuk mendorong aliran pinjaman bank ke dunia usaha yang diumumkan pada bulan Juni lalu.

Presiden ECB itu menambahkan bahwa terhitung mulai tahun depan, bank sentral akan mengadakan pertemuan kebijakan setiap 6 minggu, dibandingkan setiap 4 minggu yang diberlakukan pada tahun ini, dan akan mempublikasikan minutes dari setiap pertemuan tersebut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar