Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Draghi: ECB Mungkin Perlu Bertindak Seperti Hercules

Kamis, 2 Oktober 2014 16:31 WIB
Dibaca 521

Monexnews -  Presiden European Central Bank Mario Draghi menggunakan Hercules untuk mengilustrasikan tantangan yang di hadapi oleh para pembuat kebijakan Eropa untuk membuat ekonomi zona Euro keluar dari resesi.

"Seperti Hercules yang bertempur dengan Hydra, kadang-kadang tampaknya kita seolah-olah telah mengalahkan satu rintangan, seperti krisis surat utang, namun dua tantangan baru bermunculan, seperti inflasi yang rendah dan pemulihan yang lemah," kata Draghi dalam sambutannya untuk makan malam pada hari Rabu menjelang pertemuan kebijakan bulanan ECB, yang berlangsung di Napoli.

Ekonomi zona Euro telah menderita dari stagnasi pertumbuhan dan lemahnya harga konsumen. Inflasi tingkat tahunan hanya 0.3% di bulan September, jauh di bawah target ECB yang di level 2%.

ECB telah merespon dengan pemangkasan suku bunga, pinjaman bank murah dan berencana untuk membeli aset berlatar belakang sekuritas dan mengkover obligasi. Namun, secara luas para ekonom memperkirakan mungkin ada langkah terbaru pada hari Kamis ini dan menunggu dampak ekonomi dari langkah tersebut.

"Hal ini juga perlu di ingat bagaimana Hercules mengalahkan Hydra: Di saat dia memengal kepalanya, keponakannya memotong lehernya. Dalam kata lain, Saya ingin permasalahan di tangani secara bersamaan mulai dari permukaan hingga ke akar-akarnya," kata Draghi.

"Dan ini adalah apa yang kita perlu lakukan pada hari ini di kawasan euro," tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar