Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Draghi: ECB Siap Bertindak Jika Dibutuhkan

Sabtu, 23 Agustus 2014 6:03 WIB
Dibaca 1487

Monexnews - Presiden European Central Bank, Mario Draghi, yakin dengan langkah-langkah stimulus yang diumumkan di bulan Juni lalu, dan pelemahan euro, akan mendorong pemulihan ekonomi zona euro, namun ia juga menekankan ECB siap untuk bertindak lebih jauh jika dibutuhkan. Berbicara di konfrensi tahunan Jackson Hole, Draghi mengatkan data pertumbuhan belakangan ini mengkonfirmasi pemulihan ekonomi blok 18 negara tersebut secara keseluruhan masih lemah, dan berjanji akan mempertahankan kebijakan akomodatif lebih lama.

ECB sebelumnya memangkas suku bunga acuan ke rekor terendah 0,15% di bulan Juni, dan memberlakukan suku bunga deposito -10% untuk menyuntikkan dana ke perekonomian yang lesu, dengan tingkat inflasi di bawah 1% dalam 10 bulan terakhir. Inflasi sendiri dikatakan Draghi memburuk, yang dapat menjadi acuan untuk memberikan stimulus lebih lanjut.

"Anggota dewan akan mengakui perkembangan tersebu, dan dengan mandat yang dimiliki akan menggunakan semua instrumen yang ada jika diperlukan untuk memastikan stabilitas harga dalam jangka menengah" kata Draghi mengenai masalah inflasi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar