Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Draghi: ECB Siap Bertindak Jika Meningkatnya Resiko Deflasi

Senin, 24 Februari 2014 8:52 WIB
Dibaca 449

Monexnews -

Presiden bank sentral Eropa  Mario Draghi mengatakan bahwa para pembuat kebijakan siap untuk menambah stimulus jika outlook untuk mata uang memburuk, meskipun saat ini tidak ada tanda-tanda mata uang zona euro deflasi.

“Kami tidak memiliki bukti bahwa orang-orang menunda rencana belanja mereka dengan pandangan mereka akan membeli barang yang sama pada harga yang lebih rendah, dengan kata lain kami tidak melihat apa definisi dari deflasi,” kata Draghi setelah pertemuan G-20 di Sydney kemarin. “Kami peduli terhadap resiko. Governing Council bersedia dan siap untuk mengambil setiap tindakan dalam setiap kasus untuk mendapatkan kembali penguatan ekonomi.”

Para ekonom terbagi atas apakah ECB akan naikkan stimulus untuk membalikan resiko deflasi setelah inflasi di zona euro melambat ke level 0.7% di bulan Januari, kurang dari setengah dari target 2% ECB. Draghi mengatakan bahwa dewan akan “memilki informasi yang lengkap yang di butuhkan untuk memutuskan apakan harus bertindak atau tidak” pada pertemuan kebijakan selanjutnya pada tanggal 6 Maret di Frankfurt, saat mereka publikasikan proyeksi inflasi untuk tahun 2016 untuk pertama kalinya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar