Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Draghi: ECB Siap Menggunakan Langkah-Langkah ‘Tak Biasa’

Selasa, 18 Juni 2013 15:28 WIB
Dibaca 656

Monexnews - European Central Bank tidak akan ragu menggunakan suku bunga dan langkah-langkah ‘tak biasa’ lainnya untuk membantu memperbaiki perekonomian zona Euro, menurut pernyataan Presiden ECB Mario Draghi pada hari Selasa.

"Kami masih memiliki beberapa langkah-langkah kebijakan lain, termasuk kebijakan suku bunga standar dan langkah-langkah ‘non-standar’, yang dapat diluncurkan sewaktu-waktu jika kondisi memang membutuhkan," kata Draghi dalam sebuah konferensi di Yerusalem, Israel.

Kendati demikian, Presiden ECB ini tetap memperingatkan bahwa bagaimanapun, beberapa langkah-langkah tersebut mungkin memiliki "konsekuensi yang tidak diinginkan" yang harus ditangani dengan tepat.

Pada awal bulan ini ECB telah menahan diri untuk tidak meluncurkan langkah-langkah tambahan guna membantu mendongkrak ekonomi zona Euro, meskipun meramalkan resesi akan mendalam sepanjang tahun 2013. Langkah tersebut secara efektif telah menempatkan tekanan pada pemerintah untuk melakukan reformasi ekonomi dan menekan tingkat hutang mereka. Sementara dewan kebijakan ECB membahas opsi lain yang bertujuan memacu pinjaman sektor swasta, seperti suku bunga deposito negatif dan program untuk mendorongn kredit usaha kecil, tambah Draghi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar