Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Draghi: Inflasi Akan Naik Bertahap Di Tahun 2015

Rabu, 11 Maret 2015 16:20 WIB
Dibaca 599

Monexnews - Mario Draghi mempertahankan program pelonggaran kuantitatifnya saat konferensi di Frankfurt setelah tiga hari peluncuran program pembelian-obligasi bernilai 1,1 triliun Euro-nya. Draghi yakin program pembelian asset tersebut akan sukses meningkatkan inflasi area Euro sesuai target sedikit di bawah 2%.

Dalam kemunculan pertamanya sejak peluncuran program pelonggaran kuantitatif, Draghi menuding penurunan yield dari obligasi pemerintah dan pelemahan Euro sebagai tanda program pembelian surat utang pemerintah dan swasta sebesar 60 juta Euro per bulan telah memberikan dampak. Nilai tukar yang rendah biasanya dapat meningkatkan inflasi dengan membuat harga barang-barang impor menjadi lebih mahal dan barang-barang ekspor menjadi lebih kompetitif dalam pasar global. 

Indeks harga konsumen (CPI) tahunan area Euro dilaporkan negatif akhir tahun lalu menjadi level negatif pertama sejak krisis finansial di tahun 2009. Data inflasi di bulan Februari yang belum mencapai area positif, turun 0,3%, menambahkan kecemasan deflasi di zona Euro. Draghi berusaha optimis dengan memprediksi kenaikan inflasi yang bertahap di tahun ini. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar