Sabtu, 19 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Draghi: Inflasi Yang Rendah Dapat Menunda Belanja Konsumen

Selasa, 27 Mei 2014 1:22 WIB
Dibaca 509

Monexnews -

Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi pada hari Senin mengatakan bahwa dia melihat adanya resiko atas perkiraan untuk inflasi yang ultra rendah akan semakin berakar di zona Euro dan itu dapat  memacu konsumen dan pengusaha untuk menunda pembelian, ini merupakan tanda-tanda terbaru bahwa ECB siap untuk mengambil tindakan pelongaran yang lebih segar ketika mereka bertemu pada pekan depan.

Komentar Draghi, yang di sampaikan pada konfrensi ECB di Sintra, Portugal, mensinyalkan bahwa ECB mempertimbangkan berbagai langkah mulai dari pemangkasan suku bunga untuk pinjaman bank baru atau membeli aset secara luas untuk menjaga inflasi yang saat ini berada sangat rendah yang mana itu dapat merusak pemulihan di zona Euro yang baru bangkit.

“Apa yang harus kami sangat waspadai untuk saat ini adalah potensi untuk sebuah spiral negatif untuk menggenggam antara inflasi yang rendah, penurunan perkiraan inflasi dan kredit, khususnya di negara yang sedang tertekan,” kata Draghi.

“Ada resiko bahwa perkiraan akan disinflasi akan bertahan” dan menyebabkan sektor rumah tangga dan perusahaan akan menunda pembelian dan investasi “dalam siklus deflasi yang klasik,” kata Draghi. “Kami belum menyerah untuk membiarkan inflasi untuk di level yang rendah untuk waktu yang lama,” katanya.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar