Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

Draghi Inginkan Minutes ECB Dipublikasikan

Rabu, 31 Juli 2013 20:51 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Presiden European Central Bank Mario Draghi memilih untuk merilis minutes dari pertemuan kebijakan bank sentral, yang mana hingga saat ini tidak pernah dirilis. "Menurutku hal itu diperlukan,” ucap Draghi pada harian German Sueddeutsche Zeitung hari Rabu. "Untuk itu dewan eksekutif ECB akan memberikan proposal korespondensi pada dewan ECB untuk diskusi dan keputusan." ECB mengkonfirmasi bahwa Draghi menginginkan agar minutes dirilis ke publik.

Dirilisnya minutes dari pertemuan kebijakan dimana bank sentral dalam 17 negara anggota zona euro bertemu untuk menetapkan tingkat suku bunga dan memutuskan kebijakan lainnya untuk mendorong perekonomian dapat menjadi cara untuk menghindari pergerakan besar-besaran pada pasar keuangan.

"Itu adalah salah satu cara untuk mempersiapkan pasar terhadap perubahan," ucap Frank Hansen, ekonom Eropa pada Danske Bank. Minutes kemungkinan akan mengungkap perdebatan antara anggota dewan, ucap Hansen, serta seberapa besar kekuatan yang dimiliki oleh negara kecil. Meski setiap negara ikut serta dalam voting, hak suara bagi sejumlah negara besar sudah jelas lebih berpengaruh, tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar