Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Draghi Kembali Peringatkan Tingginya Nilai Euro

Kamis, 24 April 2014 16:39 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Berbicara pada acara Conference De Nederlandsche Bank 200 years: Central banking in the next two decades, di Amsterdam, Presiden European Central Bank, Mario Draghi, mengatakan nilai tukar euro menjadi “faktor penting” dalam kebijakan moneter dan dapat memicu tindakan pemberian stimulus tambahan. Draghi mengatakan nilai tukar bukanlah target dari kebijakan moneter, namun langkah dari kebijakan tersebut kemungkinan akibat dampak dari berlanjutnya penguatan mata uang euro.

“Peningkatan nilai tukar, secara keseluruhan, menyiratkan ketatnya kondisi moneter, menekan inflasi dan berpotensi mengancam pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung. Jika hal tersebut terjadi, akan memicu langkah pengambilan kebijakan untuk mempertahankan sikap akomodatif saat ini” kata Draghi.

Mengenai inflasi yang rendah di kawasan tersebut, Draghi mengatakan semakin memburuknya outlook inflasi dalam jangka menengah kemungkinan akan memicu program pembelian aset secara luas. Seluruh anggota ECB juga dikatakan setuju untuk menggunakan kebijkanan unconventional untuk menghadapi ancaman deflasi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar