Minggu, 4 Desember 2016

world-economy World Economy

Draghi Mencemaskan Penguatan Euro

Senin, 14 April 2014 17:07 WIB
Dibaca 448

Monexnews -

Kesabaran Draghi terhadap penguatan euro mulai memudar.

“Penguatan pada nilai tukar akan memerlukan stimulus moneter lebih lanjut,” kata Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi kepada wartawan di Washington pada tanggal 12 April. “Itu adalah dimensi yang penting untuk stabilitas harga kami.”

Peringatan itu di tandai dengan sikap keras yang di ambil oleh Draghi sejak dia dan rekan sesama pembuat kebijakan mulai mengeluh tentang kenaikan euro pada awal Maret. Dengan inflasi yang berada seperempat dari target ECB, mata uang yang naik hampir 6% terhadap dollar dalam satu tahun terakhir, itu telah membahayakan stabilitas harga dengan murahnya impor dan terlukanya ekspor.

Euro pada sore ini tergelincir sekitar 0.5% menjadi $1.3825 pada pukul 17.05 wib. Mata uang telah menguat sebesar 1.3% pada pekan lalu.

Retorika meningkat, itu juga di gemakan oleh pejabat ECB lainnya, yang di jadikan tema pada pertemuan akhir pekan dengan IMF dan World Bank dengan para pembuat kebijakan global di gunakan untuk mendesak pejabat Eropa untuk mengatasi lemahnya inflasi sebelum harga berbalik menjadi bergaya deflasi seperti Jepang.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar